BARA JP Dapat Amanah Dari Presiden Jokowi

Ambon, Wartamaluku.com – BARA JP mendapat amanah dari Presiden RI Joko Widodo untuk dapat mengambil bagian dalam pengawasan dana desa demi mewujudkan Visi dan Misi Nawa cita Presiden. Demikian dikatakan Ketua Tim BARA JP Maluku Hengky Sirait usai menggelar Halal Bi Halal dan syukuran atas terpilihnya Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan wakil Presiden Repoblik Indonesia periode 2019 – 2024 yang berlangsung di Amboina Hotel, Ambon, sabtu, 13/7/2019.

Selain itu, BARA JP Maluku juga memiliki tekad untuk turut dalam pembangunan SDM Maluku menuju Provinsi yang dapat keluar dari provinsi termiskin ke – 4 di Indonesia dengan mengutamakan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, agar Provinsi Maluku keluar dari kemiskinan maka harus fokus pada bidang pertanian, Pertambangan yang ada di Maluku, seperti di Pulau Seram. Karena pulau Seram layak dijadikan kawasan ekonomi khusus. “Pulau Seram merupakan Kawasan Ekonomi Khusus yang harus diperhatikan”, ujarnya.

Selain itu, Provinsi Maluku dalam momen menghadapi pasar yang sangat luar biasa yakni Blok Masela, Paling tidak harus bisa menyiapkan sayuran dan bua-buahan sehingga jangan di expor lagi dari provinsi lain, ungkapnya.

“Link ekonomi kreatif produk lokal Maluku harus berputar untuk menyiapkan pasar dalam menghadapi moment Blok Masela. Karena, ketika Perusahan Blok Masela beroprasi kurang lebih 20 ribu tenaga kerja yang dibutuhkan, artinya Pasar akan hidup tanpa perlu mengekspor produk berupa sayuran dan buah – buahan dari luar Provinsi Maluku”, tandasnya.

Karena itu, BARA JP berharap agar pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur dan wakil Gubernur bisa melihat peluang ini dan bisa bahu – membahu dalam mensejahterakan masyarakat Maluku kedepan. Tutur Sirait. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *