13 Maret Kapal Pengganti sabuk 48 Tiba di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 71 yang menggantikan kapal sabuk nusantara 48 siap diberangkatkan dari Semarang Jawa Tengah menuju Ambon Provinsi Maluku. Demikian dikatakan ketua Komisi C DPRD Maluku kepada media ini, sabtu, 02/03/2019.

Menurutnya, kapal Sabuk Nusantara 71 direncanakan berangkat dari Semarang pada hari Jumat, 8 Maret dan diperkirakan tiba di Pelabahun Yos Sudarso Ambon, pada hari Rabu, 13 Maret 2019.

Kapal tersebut rencananya akan menggantikan kapal sabuk nusantara 48 yang melayari kabupaten Maluku Barat Daya.

“Rencana keberangkatan Kapal Sabuk Nusantara 71 sedikit terlambat dari Semarang dikarenakan beberapa crew kapal sementara mengantar KM Kendhaga Nusantara 6 menuju Makassar. Sehingga diperkirakan tanggal 8 Maret baru diberangkatkan dan tiba di Ambon tanggal 13 Maret” ungkap Yermias yang sementara melihat persiapan keberangkatan kapal tersebut.

Dengan hadirnya kapal Sabuk Nusantara 71 diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang berada di Pulau Romang, Dai kabupaten Maluku Barat Daya.

Terkait rute kapal kapal tersebut direncanakan akan menggantikan kapal sabuk nusantara 48, karena itu, sebagai ketua Komisi C DPRD Maluku berharap Dinas Perhubungan MBD bisa menyesuaikan dan mengusulkan sesuai kebutuhan agar dapat bisa menjawab kebutuhan masyarakat mengingat di bulan Maret-April ada kapal perintis yang masuk jadwal docking. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *