2019 PKPI Maluku Target Rebut Satu Kursi DPR RI

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Secara nasional target PKPI untuk pemilu 2019, harus merebut kursi di DPR RI dan untuk DPRD Provinsi dan kabupaten/kota PKPI menargetkan, dua kali lipat. Demikian dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia Diaz Hendropriyono kepada sejumlah wartawan disela-sela acara pembekalan calon anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota se- Maluku,di Swisbell Hotel Ambon, jumat 19/10/2018.

Menurutnya, salah satu strategi partai PKPI yakni mencoba merangkul masa tradisionil seperti keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan veteran dan keluarga POLRI (Kepolisian Republik Indonesia).

“Strateginya, kita sudah bicarakan bahwa kita ini mengusung hastag partai jaman now,bukan hanya partai jaman now.Artiya, kita mencoba merangkul masa tradisional seperti keluarga prajurit TNI dan veteran,dan juga segmen-segmen baru yang kita masuki, khususnya para gamers karena kita juga satu-satunya yang memiliki departemen e-sport. Ini sudah kita luncurkan 25 September lalu di Palu dan ini pasar baru yang akan digarap PKP Indonesia, selain juga mempertahankan pasar- pasar tradisionil yakni,keluarga TNI ,POLRI dan Veteran,”ungkapnya.

Diaz menjelaskan, persentase kursi karena parliementary tresholdnya, kita harus selalu optimis apa yang kita lakukan, pasti akan sesuai dengan target .

Jangan lupa juga partai PKPI sudah punya modal yang cukup besar yakni sudah memiliki 1,1 juta suara saat ini dan sudah hampir 400 anggota DPRD di seluruh Indonesia, semua ini nantinya akan bekerja untuk meraih angka yang cukup baik.

“Jangan lupa kami punya dua pimpinan DPRD,satu di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan satu di Kabupaten Kepulauan Aru.Jadi kita punya modal yang besar untuk merebut kursi lebih banyak dari Maluku dan Saya rasa,Maluku dibawah kepemimpinan Ibu Lenda ini, pasti akan lebih maju untuk tahun-tahun ke depan,”ucap Diaz.

Sementara itu,Lenda Noya selaku Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP)PKP Indonesia Maluku menambahkan, kalau dari Maluku untuk angka parliamentary threshold ,dirinya yakin bekerja secara struktur partai.
“Capai target parliamentary threshold ,kami yakin bekerja secara struktur partai dan struktur partai kami tersebar di seleuruh kabupaten dan kota.Kami yakin, DPR RI dari PKP Indonesia ,akan ada satu kursi di pusat,”ujar Lenda.

Selain itu,Ketua Panitia Pelaksana pembekalan Elson Haumahu menyebutkan dengan pelaksanaan pembekalan calon anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota diharapkan,pertama,terwujudnya koordinasi dan sinergitas antar calon legislative baik tingkat kabupaten/kota,provinsi maupun pusat untuk meraih kursi yang sebanyak-banyaknya,serta memenangkan pilpres tahun 2019.

Kedua,sebagai upaya memperkuat kapasitas PKP Indonesia dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ,sehingga dapat terwujud PKPI yang lebih kuat yang cukup signifikan.
Diketahui,selain Diaz Hendropriyono,juga hadir Sekretaris Jenderal PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan .Dirinya menjadi salah satu keynote speaker juga untuk penguatan materi lisan bagi para calon anggota legisatif yang hadir dari 11 kabupaten kota.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *