29 April DPRD Gelar Paripurna Istimewa Pidato Gubernur Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Sekretariat DPRD Maluku Bodewyn Wattimena memastikan pelaksanaan rapat paripurna istimewa seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada 24 April 2019.

Atas koordinasi DPRD bersama Gubernur dan wakil Gubernur terpilih yang rencananya akan dilantik pada tanggal 24 April maka DPRD Maluku telah mengagendakan rapat paripurna istimewa tanggal 29 April 2019. Ungkap Wattimena kepada sejumlah media diruang kerjanya, senin 22/4/2019.

“Pelantikan Gubernur dan Wagub Maluku terpilih Murad Ismail-Barnabas Orno akan dilangsungkan pada 24 April 2019 dan DPRD Maluku akan menggelar rapat paripurna istimewa pada 29 April 2019,” kata Plh Sekretaris DPRD.

Pasangan Murad – Barnabas akan dilantik oleh Presiden sesuai pemprov menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditandatangani Plt Dirjen Otonomi Daerah, Drs Akmal Malik atas nama Mendagri tertanggal 18 April 2019.

Surat berklasifikasi sangat segera dengan Nomor: T/005/2363/OTDA ini meminta kehadiran Plh Gubernur Maluku dan staf untuk melaksanakan rapat persiapan pelantikan pada 22 April 2019 bertempat di Kemsesneg pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, pelantikan pasangan Gubernur-Wagub Maluku terpilih oleh Presiden ini sudah final dan surat undangan paripurna istimewanya sudah ditandatangani untuk disebarkan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Maluku.

Wattimena juga mengakui masa reses 45 anggota DPRD Maluku sudah berakhir, dan 29 April 2019 itu seluruh pimpinan dan anggota legislatif akan hadir pada paripurna istimewa guna mendengarkan pidato Gubernur. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *