PLH Gubernur Maluku Tinjau Sejumlah TPS di Kota Ambon

  • Whatsapp

Ambon, Wartamaluku.com – Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Taher bersama Forkapinda meninjau tempat pemungutan suara di kota Ambon guna memastikan keamanan, kelancaran dan kedamaian pelaksanaan pencoblosan Presiden dan Legislatif Pemilu 17 April 2019. selasa (17/04/2019).

Awali Pantuan tersebut pada pukul 10.00 Wit dari TPS 3 Air Salobar,TPS 7 dan TPS 8 Waihaong,TPS 36 Batu Merah,TPS 2 Desa Wayame,TPS 1 Tihu Kel Tihu Desa Poka,TPS 3 Desa Poka ,TPS 29 Ina kaka Desa Passo.

PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Taher usai memantau mengatakan bahwa hasil tinjau lapangan setela di cek di beberapa TPS,rata-rata surat undangan yang tersalur di atas 80 persen dan dari 80 persen itu yang melakukan pencoblosan hingga tadi pukul 11.00 Wit sudah mencapai di atas 50 persen dan Dia menyakini akan mencapai di atas 70 persen.

“Sampai saat ini pileg dan pilres berjalan dengan dan terkait surat suara,semua berjalan dengan baik pula semua itu berkat kerjasama KPU dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.
Terkait keterkambatan surat suara di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Plh Gubernur Maluku ini,semua sudah di lakukan koordinasi dan hanya masalah distribusi saja dan semua sudah bisa di atasi.

“Saya berharap untuk Pemilu kali iniakan lebih baik dari tahun 2018,yang tahun kemarin keikutsertaan di atas 70 persen jadi saya mengharapkan tahun 2019 keikutsertaan di atas 70 persen,”pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *