Ahmad Yani Renuat Resmi Jabat Sekda Tual

Tual, Wartamaluku.com – Ahmad Yani Renuat, S.Sos. M.Si akhirnya dilantik Oleh Wali Kota Tual menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bertempat di Pandopo Yarler Sabtu, 20 juli 2019.

Rahayaan dalam sambutanya mengatakan, Pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris Daerah maupun jabatan pimpinan tinggi lainnya di lakukan melalui seleksi terbuka sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur Sipil Negara.

Peraturan Pemeritah Nomor 11 Tahun 2017 Manajemen pegawai Negeri Sipil, dan teknik pelaksanaannya dilakukan dengan mempedomani peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisiaan jabaan pimpinan tinggi melalui seleksi terbuka di lingkungan Instansi pemerintah, dan peraturan ketua komisi ASN Nomor 7 Tahun 2016 tentang system Informasi jabatan pimpinan tinggi. Jelasnya.

Menurut Rahayaan, Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Tual adalah hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka melalui seleksi administrasi, tes komputer manajerial dengan metode Assesment Center oleh Tim PKP-II LAN, uji kompetensi sosial kurtial oleh pansel yang terdiri dari 1 orang professional dari LAN pusat Jakarta, 2 orang Akademisi dari Universitas Patimura Ambon, dan 2 pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemerinta Provinsi Maluku.

Hasil seleksi tersebut lanjut dikatakan, merekomendasi 3 nama peserta terbaik yang dievaluasi dan disetujui oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, dan akhirnya menghasilkan penentapan 1 nama untuk di angkat menjadi sekretaris Daerah Kota Tual berdasarkan surat persetujuan Menteri Dalam Negeri nomor 821/1779/SJ perihal persetujuan penggangkatan dan pelantikan sekretaris Daerah Kota Tual, dan surat persetujuan Gubernur Maluku sebagai telah tercantum dalam konsideransi keputusan.

Rahayaan Berharap, Sekretaris Daerah yang baru saja di Lantik dapat melakanakan kewajiban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan mekanisme Pemerintahan demi Kota Tual yang Maju.

Sekda Kota Tual yang di wawancarai teman – teman media di tempat pelantikan mengatakan, dirinya merasa bahagia karena telah di lantik menjadi Sekretaris Daerah Kota Tual.

Menurut Renuat, awalnya menjabat sebagai kepala BKD hanya melayani pegawai di Lingkup Pemerintahan Kota Tual. Tetapi Dengan adanya pelantikan ini Renuat merasa ini adalah amanah yang sangat besar untuk mengabdi dan melayani seluruh masyarakat Kota Tual. “prinsip saya, apabila rakyat senang saya bahagia, ujarnya.

Salain itu, Renuat berharap rekan-rekan media sebagai salah satu pilar ujung tombak bangsa ini agar berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Kota Tual untuk mengawal kemajuan pembangunan daerah ini. “(WM/stef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *