Aktifitas Dobo Lamerang Pulih, Peningkatan Ekonomi Membaik

Dobo, Wartamaluku.com – Bupati Kepauan Aru dr Johan Gonga meresmikan Pengoprasian penyeberangan lintas Dobo Lamerang Selasa 15/01/2019 bertempat diruangan tunggu pelabuhan ferry Dusun Lamerang Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan pengresmian tersebut dihadiri oleh Jenderal Maneger PT ASDP Indonesia ferry Cabang Tual dan jajaran, Forum koordinasi Pimpinan Daerah, Para pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Dusun Lamerang, desa Wokam dan Desa Karangguli.

Selain itu, dalam Pengresmian Pengoprasian penyeberangan lintas Dobo Lamerang Bupati dan Rombongan disambut dengan prosesi adat dari petua adat dusun lamerang.

Jenderal Maneger PT ASDP Indonesis Ferry Cabang Tual Imran Kuru dalam sambutannya mengharapkan dengan dilakukannya pengresmian Pengoprasian penyeberangan lintas Dobo Lamerang maka konektivitas arus barang menjadi lancar sehingga roda perekonomi khususnya dipulau wokam akan meningkat.

Dikatakannya, melalui pembicaraan dan permintaan Kadis Perhubungan di Jakarta, dengan mempertimbangkan kondisi Aru yang merupakan daerah Kepulauan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi penambahan lintasan.

Sementara, Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terimah kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Direktur Utama PT ASDP serta General Manager PT ASDP Tual yang telah mendukung segala pengurusan terkait dengan penambahan rute lintasan Dobo Lamerang, dan dukunganya sehingga Aru dalam waktu dekan akan mendapatkan satu armada kapal Ferry yang akan melakukan pengoprasian khususnya lintasan Dobo Lamerang Ungkap Bupati dr Johan Gonga dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan lintasan Dobo lamerang, dapat membuka akses transportasi dari kecamatan dan Desa melalui lintasan darat yang didukung oleh pembagunan infrastruktur jalan lintas aru yang kini dikerjakan oleh Pemerintah.

Selain itu, dirinya berharap agar melalui pembukaan lintasan Dobo Lamerang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Aru. (HK.WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *