Anggel 023 Ambon Gelar Dance Competition

Ambon, Wartamaluku.com – Grup Anggel 023 menggelar Dance Competition dengan tema “Dance For Unity” yang memperebutkan piala bergilir Prof. Dr. Jhon Pieris, SH. MS dengan tujuan untuk mengajak generasi muda mengembangkan potensi diri dan berani berkeringat untuk mengejar mimpi. Kompetisi ini akan berlangsung di gedung SMK, Kudamati, Ambon, Provinsi Maluku.

Anggota DPD RI selaku sponsor dalam festival tersebut mengatakan bakat orang Maluku bukan saja nyanyi tetapi juga masih banyak potensi yang harus digali salah satunya dance.

“Selain seni musik, seni suara ada juga seni dance yang merupakan minat dan bakat masyarakat Maluku, karena kedepan hal – hal seperti sangat produktif, apalagi dengan era teknologi digital ini akan membatasi ruang gerak seperti ASN, jadi mulai sekarang kita harus menggali potensi – potensi dan bakat – bakat yang terpendam dalam bidang olaraga, seni secara luas, potensi ini di Maluku sangat besar”, ungkap Pieris kepada sejumlah media di Ambon, sabtu 23/3/2019.

Pieris berharap dance di Maluku lebih dikembangkan diberbagai kabupaten/kota di Maluku, baik itu sekolah, masyarakat.

“Saya berharap dapat menjaring talenta dan bakat dari para generasi muda di kabupaten/kota yang ada di Maluku, supaya mereka bisa berorientasi pada hal – hal posetif, tidak hanya membuang waktu pada hal – hal yang tidak berguna, selain itu, saya juga salut kepada panitia dan kompetensi dari seni dance ini, mudah – mudahan dengan adanya kompetensi ini dapat melahirkan dance – dance kelas internasional”, ungkap calon Anggota DPD dapil Maluku ini.

Pieris juga menegaskan kegiatan festival dance ini tidak ada hubungannya dengan politik. “Acara ini sama sekali tidak ada kaitan apapun dengan politik, ini program seni budaya , dan karena salah satu fokus saya pada budaya, kesehatan dan pendidikan, karena itu, potensi ini harus digali dan dikembangkan”. Tutur Pieris. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *