Anggota DPRD Maluku Safitri Malik Soulissa Gelar Reses

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku melakukan reses, tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Maluku Safitri Malik Soulissa dari Fraksi Partai PDIP yang telah menyerap aspirasi masyarakat bahkan telah berhasil menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat kabupaten Buru dan Buru Selatan yang merupakan daerah pemilihannya.

Untuk diketahui, Anggota DPRD Provinsi Maluku ini telah berhasil menyalurkan dana Hibah pada beberapa rumah ibadah yang ada di kabupaten Buru dan Buru Selatan seperti Masjid Oki lama, Masjid Leku dan Hatawano.

Selain itu, ada juga alat perbengkelan, alat pertanian, body tuna yang diberikan kepada masyarakat sesuai usulan hasil reses semua sudah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ungkapnya kepada media ini, sabtu 19/01/2019.

“Pada intinya semua bantuan berupa dana hibah dan usulan masyarakat semua tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran”. Ungkap Calon Legislatif DPR RI nomor urut 2 Partai PDI Perjuangan ini.

Lanjutnya, Aspirasi, usulan masyarakat, semuanya akan ditampung untuk nantinya akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD Maluku. Kebutuhan – kebutuhan yang mendesak tentu menjadi prioritas.

Menurutnya, tujuan dari reses yang dilakukannya untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan.

Sebab, reses merupakan waktu dan wadah yang tepat untuk menampung segala aspirasi masyarakat agar kedepan dapat di tindaklanjuti untuk disampaikan kepada pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *