Anggota Paskibraka KKT diundang Bupati Makan Bersama

Ambon, Wartamaluku.com – Kesukseskan dalam melakukan tugas negara pada upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019, Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon pun mengundang Paskibraka Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2019 beserta para pelatih dan pendamping untuk mengikuti jamuan makan bersama.

Acara jamuan makan bersama yang dilaksanakan di kantor bupati senin, 19/8/2019 ini diawali dengan laporan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Cornelis Batmomolin, mengatakan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI, empat orang pelajar SMA dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Provinsi Maluku.

Sedangkan untuk tingkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari 375 siswa SMA/SMK yang diseleksi dari 10 Kecamatan berhasil lolos sebanyak 36 orang untuk menjadi anggota Paskibraka yang mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 yang lalu di Lapangan Mandrwiak Saumlaki.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih, pendamping dan tim medis yang telah berupaya keras melatih serta mendampingi para anggota Paskibraka selama mengikuti latihan kurang lebih 1 bulan sampai dengan selesai melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih.

“Saya ingin menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak khususnya kepada anggota Paskibraka karena tugas mulia dan berat ini telah dilaksanakan dengan baik dan saya menilai bahwa seluruh tahapan prosesi acara besar tersebut terselenggara dengan baik dan lancar” demikian disampaikan oleh Fatlolon.

Selain itu Bupati juga menyampaikan harapannya kepada para anggota Paskibraka untuk nantinya tampil sebagai pemimpin-pemimpin di daerah ini untuk masa mendatang. “Selama sekian lama anda ditempah dan didik, serta dibentuk karakter dan fisik sebagai generasi muda yang cinta NKRI. Saya percaya ke depan anda semua akan berhasil. Ini adalah titik awal untuk terus memperjuangkan masa depan yang cemerlang”. Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka untuk belajar dengan giat dan juga menjaga kesehatan, jangan terpengaruh dengan hal-hal buruk dilingkungan sekitar, seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba bahkan juga Bupati mengingatkan untuk tidak merokok. Ia mengingatkan juga bahwa kedepan Kabupaten Kepulauan Tanimbar memerlukan SDM unggul untuk ikut berkompetisi, terutama dalam menjawab kebutuhan operasi Blok Masela di daerah ini.

“Presiden telah menetapkan lokasi pembangunan LNG Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar berarti peluang akan terbuka, tetapi peluang bukan hadiah, peluang itu bisa diraih melalui proses seleksi, berarti ada kompetisi. Satu syarat untuk memenangkan kompetisi yaitu kita harus memiliki kompetensi, jangan pernah merasa puas hari ini, justeru jadikan hari ini sebagai titik start untuk lebih maju lagi”

Diakhir acara, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Paskibraka Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang diterima oleh 2 orang perwakilan dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta jamuan makan siang bersama di ruang di ruang rapat Kantor Sementara Bupati Kepulauan Tanimbar. (Humas KKT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *