Assagaff Harap Seluruh Komponen Umat Beragama Dukung Pesparani di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Provinsi Maluku diberikan tanggung jawab oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) yang pertama bagi umat Katolik se Indonesia di Kota Ambon.

“Kita akan menjadi tuan dan nyonya rumah bagi pelaksanaan kegiatan nasional Pesparani Katolik se-Indonesia. Ini moment pertama bagi umat katolik, Demikian dikatakan Gubernur Maluku Said Assagaff kepada sejumlah pers di Kantor Gubernur, Jumat, 24/08/2018.

Orang nomor satu di Maluku ini mengatakan demi kelancaran kegiatan Pesparani Nasional di Bumi Raja – Raja berbagai persiapan terus dikerjakan dalam rangka menyambut event nasional tersebut. Terutama pengadaan fasilitas penunjang serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat Maluku.

“Masyarakat juga harus memberikan dukungan demi kelancaran Pesparani nasional I di kota Ambon, Saya harap seluruh komponen umat beragama, baik Muslim, Protestan, Budha dan Hindu, sama-sama mendukung dan mensukseskan Pesparani tersebut,” ucapnya.

Assagaff juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Maluku untuk menjadi tuan rumah dan nyonya rumah yang baik. Untuk diketahui, Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) akan digelar di kota Ambon, Maluku pada tanggal 26 Oktober hingga 2 November 2018.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) merupakan suatu aktivitas seni budaya dan kegiatan kerohanian umat Katolik dalam bentuk pagelaran, lomba musik, dan nyanyian liturgi, dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalam terhadap ibadah dan liturgi gerejani serta mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan iman Katolik sebagai salah satu wujud kekayaan multikulturalisme bangsa Indonesia. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *