Bangun Sinergitas, OJK Maluku Gelar Media Gathering

Ambon, Wartamaluku.com – Otoritas Jasa Keuangan Kantor Provinsi Maluku menggelar media gathering, untuk terus membangun sinergitas antara OJK bersama Media massa di yang ada di Maluku. kata Kepala OJK Bambang Hermanto saat membuka kegiatan tersebut yang berlangsung di The Natsepa Hotel, Jumat, 23/11/2018.

Hermanto juga menjelaskan media Gathering yang dilakukan guna meningkatkan kompetensi seorang jurnalis ekonomi dengan harapan dapat menambah wawasan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui karya jurnalisnya terutama yang berkaitan dengan financial tecnologi.

Sebab dengan teknologi yang semakin maju, dapat menjadi tantangan sekaligus sebagai peluang bagi pelaku usaha. “Perubahan teknologi semakin maju dan berkembang, siap maupun tidak akan tetap menuju kesana, karena itu pemahaman harus terus dilakukan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan berbagai nara sumber yang memberikan materi penguatan seperti, perkembangan financial Tecnologi di Indonesia, dan pengembangan Keuangan Mikro.

Selain itu juga, menghadirkan narasumber dari pelaku usaha financial tecnologi, kemudian dilanjutkan dengan media update, sejarah dan perkembangan Virtual Currency di Indonesia serta kajian aspek legalitasnya dengan narasumber dari Departemen penyidikan sektor jasa keuangan.

Untuk hari kedua dilanjutkan dengan materi kode etik jurnalistik, yang disampaikan oleh salah satu wartawan senior dan juga sarasehan pengembangan perikanan dan kesejahteraan rumah tangga nelayan bersama TPAKD Provinsi Maluku dan Komunitas Nelayan Desa Tial/ Latuhalat dengan narasumber yang berasal dari stake holder terkait baik pelaku usaha jasa keuangan baik perbankan,asuransi, masyarakat, nelayan termasuk pengusaha perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *