Banyak Kebutuhan Masyarakat Maluku Yang Belum Terkafer

Ambon, Wartamaluku.com – Hasil reses Anggota DPRD Provinsi Maluku Hamdani Laturua di beberapa kecamatan yang ada di kota Ambon.

Menurut Asaat melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Maluku salah satunya melakukan serap aspirasi masyarakat pada daerah pemilihanya ternyata di beberapa tempat yang didatanginya masyarakat masih terasa asing dengan istilah reses.

“Setelah saya turun dan berdialog dengan masyarakat di beberapa daerah yakni warasia, tawiri, batu tagepe, air besar, laha, istilah reses masih asing hampir di semua lingkungan yang saya datangi, mereka baru tahu bahwa sebenarnya ada tugas DPRD yang turun langsung untuk berdialog dengan mereka. Pada prinsipnya mereka baru tahu”. Ungkap Laturua kepada sejumlah media di kantor DPRD Maluku, Rabu, 16/01/2019.

Masyarakat pun sangat bersyukur dan sangat antusias dengan menyampaikan kebutuhan – kebutuhan yakni air bersih, jalan, jembatan, talud kemudian ada juga masalah sampa dan program pemberdayaan.

Menurutnya, masih banyak kebutuhan masyarakat di daerah tersebut yang belum terkafer oleh program – program pemerintah provinsi bahkan tidak pernah ada komunikasi dua arah antara DPRD dan masyarakat, sehingga mereka hilang arah untuk mengajukan permintaan kebutuhan. Sebab kebutuhan – kebutuhan itu disampaikan kepada dinas namun tidak mendapat respon.

Terkait permasalahan air bersih hampir setiap daerah menyampaikan kebutuhan tersebut. Masyarakat meminta agar pemerintah serius menangani masalah air bersih.

Semua aspirasi saya tampung dan mudah – mudahan semua aspirasi dari masyarakat itu menjadi pokok pikiran untuk bisa disingkrongkan dengan program pemerintah. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *