Belum Sebulan Dilantik, Taslim Dorong Investasi Di Maluku

Taslim : Pala dan Cengkeh jadi Primadona

Ambon, Wartamaluku.com – Belum lama menjabat sebagai Anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu, Ir. Taslim Azis sudah membuat gebrakan untuk membangun Maluku.

Dalam diplomasi politik luar negeri, Taslim Azis mampu menyakinkan Pemerintah Mesir untuk berinvestasi di Maluku. Hal ini terlihat dalam kunjungan Muhibah Delegasi DPR RI ke Mesir yang dihadiri oleh Fadli Zon didampingi Ria Dwi Latifa (Komisi II), Betty Shadiq Pasadigoe (Komisi IX), Pius Lustrilanang (Komisi IX), Taslim Azis (Komisi VII), Jazuli Juwaini (Komisi I) dan DCM Duta Besar RI di Mesir, Helmy Fauzi pada tanggal 5 – 9 Maret lalu.

“Dalam pertemuan di Mesir itu banyak hal yang kita bicarakan terkait optimalisasi kerjasama antara Indonesia-Mesir khususnya di bidang perdagangan, investasi dan ekonomi. Dan salah satu point yang saya dorong untuk kepentingan Maluku kedepan adalah pihak Mesir tertarik untuk investasi Pala di Maluku, ” Ujar Azis kepada media ini (10/03).

Menurut anggota Komisi VII DPR RI ini, delegasi DPR RI telah menyerahkan Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan group kerjasama bilateral Indonesia-Mesir kepada Wakil Ketua Parlemen Mesir, Mahmoud El-Sharif saat menggelar pertemuan bilateral di gedung Parlemen Mesir Kamis (7/3/2019).

“Dengan adanya MoU ini, maka kedepan investasi perdagangan antar Indonesia dan Mesir dapat berjalan lancar. Dan sudah tentu Maluku juga masuk dalam perencanaan,” jelasnya

Dirinya menjelaskan Maluku sudah sangat dikagumi sejak dahulu kala karena cengkeh dan pala, sehingga komiditi unggulan ini harus dikelola untuk kepentingan masyarakat.

“Kekaguman kepada Maluku itu sudah dari dulu karena cengkeh dan pala itu, oleh karena itu kita harus dorong untuk dapat bermanfaat bagi rakyat dengan dan kalau mereka berniat untuk investasi itu sangat baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wasekjen DPP Partai Gerindra ini juga menegaskan akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang baru agar dapat bersinergi untuk bangun Maluku.

“Kita akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Wagub yang baru. Kita harus bersinergi untuk bangun Maluku. Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tegas mantan juara Silat Dunia ini.

Untuk diketahui, delegasi dari Parlemen Mesir yanh hadir yakni, Wakil Ketua I Parlemen Mesir, Mahmoud El-Sharif didampingi oleh Mr. Abdel Hadi Al Kasabi, (Head of the Egypt Support Coalition the Egyptian Parliament’s Majority Bloc) Prof. Dr. Mohga Ghaleb Hashemdan Sheikh dan Dr. Usama Al-Sayed Al-Azhari. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *