Benyamin Noach Resmi dilantik Jadi Bupati MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Murad Ismail, resmi melantik Benyamin Thomas Noach, sebagai Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Lantai tujuh, Kantor Gubernur Maluku, Rabu (29/05/2019).

Bupati dilantik, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.81-1194 tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Maluku Barat Daya, yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono .

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan empat hal penting kepada Noach atas amanat baru sebagai Bupati.

Menurutnya, seorang kepala daerah tugasnya yang pertama adalah, bisa menuntaskan kemiskinan di daerahnya dan yang kedua, bisa mensejahterakan masyarakatnya.

” Seorang kepala daerah tugasnya menuntaskan kemiskinan di daerahnya. Seorang kepala daearh harus mampu menjaga dan mempertahankan sumber daya alam, agar dapat dimanfaatkan kepada generasi sekarang dan yang akan datang .

Kedua, khusus untuk pengelolaan sumber daya alam, Saya meminta kepada saudara bupati dapat mengambil langkah-langkah strategis, membangun Blok Masela agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat MBD dan masyarakat Maluku ,” himbau Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur sebutkan, ketiga, segera melakukan penataan birokrasi dengan mengedepankan pendekatan kompetensi, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Tambahnya, keempat, dengan semangat Kalwedo, lakukan kordinasi dan komunikasi serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di daerah, terutama di DPRD sebagai mitra kerja jajaran yudikatif dan aparat keamanan TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat, untuk membangun sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dan di daerah,” sebut Gubernur.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten MBD atas nama Rely Aryani Herlina Noach, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail .

Pelantikan Rely Noach sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD oleh Widya Murad Ismail, tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku nomor 01/KEP/PKK.Provmal/V/2019 tentang, pemberhentian pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD sisa masa bhakti 2016-2021.

Sebelumnya, Bupati MBD dijabat oleh Barnabas Orno. Namun atas kepercayaan masyarakat Maluku, Orno terpilih sebagai Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail. Dan posisi Noach saat itu menjabat Wakil Bupati MBD.

Otomatis sesuai perundang-undangam yang berlaku, jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten MBD yang dijabat oleh Beatrixs Orno digantikan oleh Rely Noach.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *