Besok, Kapal Sanus 71 Berangkat Menuju MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Besok (Sabtu 30 Maret 2019) Kapal KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 71 siap diberangkatkan menuju kabupaten Maluku Barat Daya dan sekitarnya. Demikian dikatakan Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku kepada media ini di Ambon, jumat, 29/3/2019.

Kapal KM Sanus 71 tersebut merupakan kapal pengganti KM. Sabuk Nusantara 48 dan telah resmi diserahterimakan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada PT Pelni (Persero) di Ambon.

Untuk diketahui, pelayaran perdana kapal Sabuk Nusantara 71 dengan rute Ambon, Bebar, Wulur, Romang, Kisar, Leti, Moa, Lakor, Luang, Lelang, Tepa, Lewa/Day, Dawera/Daulor, Kroing/ Letwurun, Marsela, Saumlaki, Tual, Saumlaki, Kroing, Moa, Ambon.

“KM Sanus 71 merupakan kapal baru pengganti kapal KM Sanus 48 dan besok akan diberangkatkan menuju kabupaten MBD, kapal ini juga memiliki fasilitas yang lebih baik dan lengkap sehingga diharapkan dapat memberikan kenyaman kepada penumpang”. Tutur DPRD dapil MTB – MBD ini.

Karena itu, sebagai ketua komisi C DPRD Maluku menghimbau masyarakat menggunakan kapal ini dengan baik, ini merupakan kapal baru yang perlu dijaga dan dirawat. Imbau Putra Maluku Barat Daya ini.

“Kami minta masyarakat Maluku khususnya masyarakat Maluku Barat Daya jaga dan rawat kapal ini dengan baik, karena sangat susah kita memperjuangkan kapal dengan harga milyaran rupiah, karena itu saya sebagai ketua komisi C DPRD Maluku mengimbau, masyarakat tolong jangan mencoret – coret kapal, jaga kebersihan didalam kapal, pada intinya sama – sama merawat dan menjaga kapal dengan baik”. Ujar Yermias. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *