Besok Murad – Orno dilantik Jadi Gubernur dan Wagub Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Kepastian pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno oleh Presiden RI Joko Widodo pada besok Rabu, 24 april 2019 yang berlangsung di istana negara Jakarta.

Kepastian pelantikan pasangan Murad-Orno ini dibenarkan Kabag Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia kepada sejumlah media di Ambon.

Menurut Palapia, Plt Gubernur Maluku telah menerima surat pemberitahuan pelantikan pasangan gubernur terpilih. Dirjen Otda Kemendagri telah diundang untuk mengikuti rapat koordinasi bersama pemerointah daerah pada Senin, 22 April.

Surat yang ditandatangani Plt Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik itu, tembusannya disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dengan nomor : T.005/2363/OTDA tanggal 18 April 2019.

Pemerintah Provinsi Maluku sudah menggelar rapat koordinasi sehubungan dengan pelantikan Murad-Orno jadi pelantikan ini sudah final. Ungkapnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi akan melantik mantan Kakor Brimob Polri Murad Ismail dan mantan Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno itu di Istana Negara Jakarta.

Dikatakan, proses pelantikan yang dilakukan Presiden nanti, hanya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. pelantikan Gubernur dan Wagub akan menjadi momentum strategis bagi penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan sosial di provinsi Maluku.

Pasangan Murad dan Barnabas keluar sebagai pemenang Pilkada Maluku 2018 mengungguli pasangan petahana Gubernur, Said Assagaff-Anderias Rentanubun, dan pasangan perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen-Abdullah Vanath.

Pada Pilgub lalu, pasangan yang dikenal dengan jargon “Baileo” itu mendapatkan 328.982 suara.Paslon petahana di urutan kedua dengan 251.036 suara, dan paslon perseorangan Herman-Abdullah yang meraih 225.636 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *