Besok Pemda MBD Gelar Penyambutan KMP Pulau Sabu di Moa

Ambon, Wartamaluku.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) melalui dinas Perhubungan terus berupaya meningkatkan akses pelayanan trasportasi di wilayah MBD yang merupakan daerah perbatasan antara Timor Leste dan Australia.

Dengan kerja sama Pemerintah Daerah MBD melalui dinas Perhubungan telah melakukan koordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku, BPTD wilayah 13 Provinsi NTT dan juga koordinasi dinas Perhubungan MBD melalui surat kepada Dirjen Perhubungan Darat Kementrian RI.

Berdasarkan koordinasi tersebut telah diputuskan KMP Sabu akan melayari wilayah Provinsi NTT dan dan Provinsi Maluku khususnya Kabupaten MBD.

Oleh sebab itu, mulai besok (sabtu) 16 Februari KMP Pulau Sabu yang dikelola oleh PT Flobamor NTT akan melayari Kabupaten Maluku Barat Daya dengan rute Pulang Pergi (PP) Kalabahi – Atambua – Atambua – Ilwaki Wetar – Ilwaki Wetar – Kisar – Kisar – Kaiwatu Moa. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten MBD Herdy Edy Ubro kepada media ini di Ambon, Jumat 15/2/2019.

Dengan demikian pada tanggal 16 februari nanti akan dilakukan upacara penyambutan KMP Pulau Sabu oleh Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya Barnabas Orno.

“Rencana besok (sabtu) 16 Februari 2019 KMP Sabu akan tiba di Kaiwatu pulau Moa dan akan dilakukan upacara penyambutan oleh Pemerintah Daerah MBD dalam hal ini pak Bupati berkenan hadir, menerima langsung KMP Pulau Sabu di Kaiwatu pulau Moa yang diterima secara adat oleh Pemda MBD sesuai dengan tradisi yang berlaku di MBD”. Ucap Ubro.

Ubro juga berharap semoga pelayanan yang dilakukan oleh KMP Pulau Sabu bisa memberikan dampak yang besar dan baik kepada masyarakat MBD.

“Kami berharap semoga pelayanan yang dilakukan oleh KMP Pulau Sabu bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat Ilwaki, Kisar, Leti, Moa dan Lakor. Selain itu, kami juga berkeinginan agar kedepan KMP Pulau Sabu bisa menyinggahi Pulau – pulau lain di MBD.” Ucapnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *