BPBD Gelar Sosialisasi Bencana Gempa Bagi ASN Sekretariat DPRD Maluku

Ambon, Suarakalwedo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah
(BPBD) Provinsi Maluku menggelar sosialisasi edukasi kebencanaan kepada ASN dilingkup Sekretariat DPRD Maluku dengan tujuan memberikan pendidikan dan pemahaman tentang bencana gempa. Demikian dikatakan Plt. Kepala Seksi Pencegahan BPBD Maluku Freta Julian Kayadoe kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, senin, 11/2/2020.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Fiona Syaranamual sangat mengapresiasi adanya sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku sebagai salah satu upaya pencegahan dan keresahaan terhadap isu gempa yang terjadi.

Menurutnya, untuk mengurangi keresahan  itu, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Maluku, untuk memberikan penjelasan yang pasti terkait isu gempa yang akan terjadi pada bulan februari  sesuai dengan himbauan dari BMKG.

“Sebenarnya menurut BPBD, gempa-gempa skala kecil yang terjadi. Karena itu, kami berkoordinasi dengan BPBD untuk memberikan sosialisasi, sehingga tidak  menimbulkan kepanikan bagi ASN yang ada dilingkup Sekretariat DPRD Maluku, agar mereka melakukan aktivitas perkantoran dengan baik, karena posisi gedung ini sangat tinggi”, Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *