BPD HIPMI Maluku Gelar Silatda Bersama

Ambon, Wartamaluku.com – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku menggelar Silaturahmi Daerah (Silatda) yang berlangsung di Swisbell Hotel Ambon, Selasa, (16/7/2019).

Silatda BPD HIPMI dihadiri dua calon ketua umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2019-2022 yang akan bertarung pada Munas XVI HIPMI 31 Juli nanti masing-masing, Ajib Hamdani nomor urut 2 dan Mardani Maming nomor urut 4.

Silatda juga dihadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua BPP HIPMI Bidang Organisasi Boy Sangadji dan Wabendum HIPMI Eka Sastra, Kajati dan Wakajati Maluku, Kabinda Maluku, Anggota DPRD Maluku Safitri Malik Soulissa, Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Agustinus Utuwaly, serta ketua BPD HIPMI Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara.

Ketua Umum BPD HIPMI Maluku, Jaqueline Margareth Sahetapy dalam arahan singkatnya mengatakan, Silatda merupakan momentum bersejarah bagi HIPMI Maluku karena selain wadah mendengar paparan visi misi dari Caketum oleh pemegang hak suara baik BPD maupun BPC, tetapi juga upaya untuk mendorong kesadaran semua elemen termasuk pemerintah daerah untuk membantu kerja HIPMI kedepan khususnya di Maluku, sebab tujuannya HIPMI bisa berkontribusi sekaligus memperkokoh solidaritas pengusaha muda Maluku menuju Indonesia 4.0.

“Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan kiranya silatuhrami daerah dapat bersinergi untuk mempersiapkan pengusaha – pengusaha muda Maluku dalam menghadapi perubahan era revolusi industri 4.0. HIPMI Maluku dengan programnya menciptakan 1000 pengusaha muda. Diharapkan kita bisa bersinergi dengan Gubernur-Wagub Maluku karena sejalan dengan salah satu visi misinya yaitu mengentaskan kemiskinan”, tuturnya.

Selain itu, HIPMI juga meminta dukungan jika ada peluang bagi tumbuh kembangnya pengusaha muda di Maluku, dimudahkan dalam berinvestasi. Sebab saat ini susah sekali hal itu, karena diharapkan kedepan bisa terjadi apa yang diharapkan.

“Kita juga mohon suport dari Pemerintah Provinsi Maluku kiranya dapat memberikan ruang bagi kami pengusaha – pengusaha muda yang di Maluku”. Tuturnya.

Selain juga HIPMI usung program HIPMI Market yang baru dilaunching guna memudahkan pengusaha muda HIPMI promosi usahanya secara online. ungkap Sahetapy. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *