Bupati Aru Berharap Pembangunan Terminal Bandara Tepat Waktu

Dobo, Wartamaluku.com – Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga berharap pembangunan terminal tunggu Bandara Rargwamar Dobo selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan di Tahun depan mengingat akan diadakan ivent Nasional Pesta Paduan Suara Grejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi di Aru. Olehnya itu dirinya berharap agar pihak UPBU Dobo bekerja ektra dalam mengawal proses pembangunan terminal bandara tersebut.

“Saya berharap pembangunan terminal tunggu ini dapat selesai tepat waktu, karena akan digunakan menjemput peserta Pesparawai di Aru” tutur Bupati Rabu 15/5/2019 pada saat menghadiri acara pengecoran tiang pertama pembangunan terminan bandara Rargwamar Dobo.

Pemda mengapresiasi kinerja pimpinan UPBU Dobo dan jajaran yang mana lewat berbagai terobosan di Kementerian Perhubungan sehingga hari ini kita akan memulai pembangunan terminal baru yang nantinya akan membawa dampak positif bagi perkembangan pembngunan Aru kedepan.

“Pemda memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan jajaran UPBU Rargwamar Dobo yang lewat terobosanya hari ini kita dapat membangun terminal yang baru dan semoga akan membawa dampak positif bagi perkembangan Aru kedepan” kata Bupati.
Selain itu kata Bupati Pemda Aru akan secepatnya membangun infrastruktur jalan utama sebagai akses masuk menuju bandara.

Pembangunan terminal baru Dobo akan dibangun bertahap dengan menggunakan APBN,
dan untuk Pembangunan terminal baru bandara Dobo tahap pertama di kerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Dimonim Sejati, dengan nilai kontrak Rp 18.611.000.000,- ,volume pekerjaan 2,400 M2 dan waktu pelaksanaan 240 hari kalender.

Pembangunan terminal baru bandara Dobo tahap pertama meliputi pekerjaan struktur, kontruksi kolom tiang pancang, dan kontruksi atap.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, Forkopimda, pimpinan OPD, Kepala bandara dan Staf, Camat Pulau-pulau Aru, Kades wangel dan durjela, Tokoh Adat, dan tokoh agama.(WM/HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *