Bupati Aru Serahkan Bantuan Sosial kepada 64 Kelompok KUBE

Aru, Wartamaluku.com – Bupati kabupaten kepulauan aru Johan Gonga membuka secara resmi kegiatan launcing penyaluran dana bantuan sosial kelompok usaha bersama (KUBE) dan menyerahkan bantuan sosial kepada 64 kelompok KUBE yang berlangsung di gedung aula rapat kantor bupati jumat 19/01/2018.

Untuk di ketahui bantuan sosial kelompok usaha masing – masing menerima 20 juta per kelompok.

Dalam sambutan Bupati mengatakan bahwa program tersebut merupakan program kementrian sosial Republik Indonesia yang sebenarnya merupakan program tahun 2017 lalu namun, karena mengingat anggarannya baru dikucurkan tahun 2018. “Semoga para penerima bisa memanfaatkan bantuan Kube ini dengan baik”. Ucap Bupati.

Program Kementrian sosial RI di kepulauan Aru tahun 2017 ini sudah harus di bagi pada desember 2017, namun karena anggarannya baru masuk dari kemensos sehingga baru di proses penyerahan. Tandasnya

Bupati juga berharap agar setiap kelompok yang ada dapat memaksimalkan bantuan , untuk bekerjasama melaksanakan berbagai usaha yang mendorong perbaikan ekonomi masyarakan, sehingga masyarakan kurang mampu bisa menjadi masyarakat mampu.

Selain itu bupati berharap agar setiap pendamping PKH kube dapat melaksanakan fungsi sbagai pendamping dengan baik, agar nantinya proses kerjasama antara kelompok kube dengan pendamping dapat memberikan hal positif dalam kemajuan kelompok usaha bersama sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan anggota.

Sebanyak 64 kelompok usaha bersama di Kabupaten kepulauan Aru, menerima kucuran dana tersebut sebagai modal usaha masing – masing kelompok menerima 20 juta. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *