Bupati Bursel Nilai Pembangunan di MBD Sangat Signifikan

Tiakur, Wartamaluku.com – Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa memberikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Pemerintah karena tahun 2008 lalu telah melahirkan Kabupaten Maluku Barat Daya dan Buru Selatan, sebab dengan pemekaran ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat, sehingga hari ini 26 November 2018 MBD bisa merayakan HUT, meskipun ini adalah HUT Kota Tiakur.

“Saya memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada masyarakat Tiakur dan Bapak Barnabas Orno sebagai Bupati dan seluruh staf pemerintah daerah yang sudah menetapkan hari ini sebagai hari ulang tahun kota tiakur yang ke – 6 semoga kota tiakur ini semakin berkembang lagi menjadi kota yang lebih baik dan bisa bersaing dengan kota – kota lain yang ada di Maluku bahkan Indonesia.” Ungkapnya kepada media ini di Tiakur, selasa 26/11/2018.

Menurutnya, MBD dan Bursel hampir tidak ada bedanya, karena yang membedakan adalah luas wilayah, kalau di MBD datar tidak seperti Bursel. “Sebagai daerah baru kita memiliki tantangan yang cukup besar dan kita sangat membutuhkan perhatian pemerintah provinsi maupun pusat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam rangka memberikan kontribusi keuangan untuk lebih mempercepat pembangunan.” Ucap Soulisa.

Kalau soal Pembangunan di Kabupaten MBD sangat signifikan di bawah pimpinan Bupati Barnabas Orno. Meskipun daerah baru tetapi dinyatakan berhasil karena dari Hutan rimba dijadikan Kota.

MBD dan Bursel sebagai daerah bungsu di Maluku, Soulisa berharap kedepan dua daerah ini diberikan ruang untuk berkipra diwilayah MBD dan Bursel agar lebih bersinergi dengan Pemerintah Maluku dibawah pimpinan Gubernur Baru yakni Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai wakil Gubernur.

Sebab, mereka telah mengetahui daerah – daerah tertinggal di provinsi ini termasuk MBD dan Bursel. “Saya berharap agar nantinya Gubernur Baru bisa memfokuskan pikiran – pikiran mereka untuk mempercepat proses pembangunan diwilayah – wilayah tertinggal.” Tutur Bupati. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *