Bupati MTB Akan Siapkan SDM Blok Masela, Masyarakat Tidak Jadi Penonton

Ambon, Wartawamluku.com – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon menyatakan masyarakat MTB tidak boleh jadi penonton untuk migas blok masela sebab, pihaknya akan segera menyiapkan SDM-SDM dari Tanimbar untuk mengisi jabatan-jabatan dalam proyek migas tersebut. Kita tidak boleh jadi penonton, dan karena itu penyiapan SDM-SDM unggul Tanimbar harus dimulai dari sekarang, hal ini di ungkapkan Bupati Maluku Tenggara Barat Yang baru dilantik kepada Pers di ambon,senin 22/5/2017.

Menurut Bupati, penyiapan SDM unggul untuk mengisi pos-pos penting di Blok Masela butuh waktu lebih dari lima tahun, sehingga harus dimulai dari sekarang. Kalau pun ketika lima tahun proyek Blok Masela belum berjalan, kata dia, maka tanggung jawab Bupati dan Wakil Bupati MTB adalah mempromosikan mereka ke daerah-daerah lain yang membutuhkan.

Bupati juga menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Agustinus Utuwaly akan membangun “bumi daun lolat” (MTB) secara bertahap namun pasti, dengan dukungan dari berbagai komponen dalam masyarkat.

“Membangun MTB ke depan tidak bisa hanya dilakukan oleh kami berdua, tetapi harus bersama seluruh masyarakat daerah ini. Karena itu, kami akan sangat membutuhkan bantuan dari tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, perempuan, dan partai-partai politik.

selain itu Bupati juga menegaskan bahwa pembangunan MTB selama lima tahun ke depan tidak akan diwarnai interfensi dari pihak manapun, termasuk tim-tim pemenangan yang telah berjuang memenangkan Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *