Bus Milik Pemda MBD Siap Melayani Masyarakat Pulau Moa

Ambon, Wartamaluku.com – Untuk menjawab kebutuhan pelayanan jasa transportasi bagi masyarakat dan anak sekolah yang ada di Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan akan mengoperasikan dua armada Bus untuk melayani masyarakat yang ada Pulau Moa.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten MBD Herdy Eddy Ubro mengatakan Pemerintah Kabupaten MBD telah mencanangkan pengoperasian armada Bus yang akan melayani masyarakat pulau Moa. Nah dengan pelaksanaan pencanangan pengoperasian tersebut menandakan armada Bus tersebut siap beroperasi. Namun pengoperasian Bus ini lebih dikhususkan untuk melayani anak sekolah yang ada di pulau Moa.

“Kita sudah canangkan maka mulai besok jumat, (12/7/2019) Bus tersebut sudah bisa beroperasi dengan rute yang telah ditetapkan dinas Perhubungan. Namun, sasaran utama pengoperasian bus ini adalah untuk melayani anak sekolah.

Karena itu, kami berharap anak – anak sekolah maupun masyarakat dapat memanfaatkan jasa pelayanan armada bus ini serta bisa menjaga dengan baik sehingga bus ini tetap dan terus beroperasi pada wilayah pulau Moa”, ungkap Ubro kepada media ini via Watshap kamis, 11/7/2019.

Untuk Rute lengkap bus tersebut yakni mengelilingi pulau Moa Pulang Pergi (PP) mulai dari Desa Siota – desa Weet – Tounwawan – Moian, Klis – Werwaru – Tiakur.

Untuk diketahui, Bus Milik Pemda MBD ini adalah bantuan dari Kementrian PDT dan Kemnhub yang dikelola langsung oleh Dishub MBD.

Turut hadir dalam Pelaksanaan Pencanangan Pengoperasian Bus tersebut yakni Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Noach, Forkopimda, Komisi C DPRD Kabupaten MBD, Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, masyarakat serta anak – anak sekolah. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *