Dinas Perindag Maluku Gelar Halal Bi halal 1440 H

Ambon, Wartamaluku.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku menggelar acara Halal Bi Halal yang berlangsung di Dinas Perindag Maluku, Senin (10/6/2019).

Halal bi halal tersebut di hadiri Kepala Dinas, sekretaris, Kepala Bidang dan seluruh staf Dinas Perindag Maluku.

Acara halal bi halal di buka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku Elvis Pattiselanno serta diisi tausiah oleh Ustad Drs. Bakri Syarif Assatri.

Kepala Dinas Pendidikan, Elvis Pattiselanno dalam sambutannya mengungkapkan Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi posetif yang dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri dalam rangka menyempurnakan “Kemenangan” dan “Kesucian” yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah Ramadhan.

Karena itu, Pattiselanno mengajak seluruh pegawai agar saling membersikan diri dari berbagai penyakit hati.

“Mari kita saling Membersikan diri dari berbagai penyakit hati dengan secara tulus ikhlas saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah diperbuat serta mempertautkan hati, pikiran dan perilaku kita dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Sebab dalam ajaran Islam, memaafkan kesalaham orang lain merupakan salah satu indikator orang bertaqwa.

Karena itu, diharapkan selama sebulan penuh ibadah Ramadhan, bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, baik dari sisi iman, lahiriah maupun jasmaniah. “Makna halal bil halal, silaturahmi dan persudaraan”, ungkapnya.

“Dengan demikian halal bil halal keluarga besar dinas perindustrian dan perdagangan provinsi Maluku yang kita laksanakan. Agar menjadi momentum yang sangat tepat untuk kita merajut tali persaudaraan sejati, membangun hubungan silaturahmi, menjaga nilai dan tradisi saling tolong menolong antar orang bersaudara, yang sudah lama terbangun di negeri ini. Karena itu sebagai modal sosial yang kita miliki selama ini”, tuturnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *