DPRD Jatim Kagumi Potensi Di Wilayah Maluku

Ambon, Wartamaluku.com – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima Mempresantasikan Wisata Wilayah Maluku berupa Video Profil setiap Kabupaten/Kota kepada Provinsi Jawa Timur saat melakukan kunjungan kerja di Maluku.

Dalam kunjungannya DPRD Provinsi Jawa Timur yang diwakili Ketua Komisi B, Afwan Maksum sangat mengagumi potensi yang ada di daerah Maluku.

Salah satu yang menarik mereka adalah wisata pulau Banda Naira karena Pulau Banda menyimpan wisata yang menurut Afwan sangat Indah mulai dari Potensi Maritimnya, Baharinya, Sejarahnya, bahkan Geologinya. Ungkap Kepada Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Habiba Saimima kepada sejumlah media di Ambon, jumat 19/7/2019.

Menurutnya, Luas wilayah Maluku yang di juluki negeri seribu pulau ini, dengan pulau Ambon sebagai Ibu kota Provinsi menyimpan begitu banyak potensi dan wilayah wisata.

“Waduh cantik sekali ini, setiap kabupaten/kota memiliki daerah wisata masing-masing yang nenajubkan, ujar Ketua Komisi Empat DPRD Provinsi Jawa Timur Itu.
Bukan saja wisata pulau banda, Namun Ada juga Wisata dengan Beragam, ada Pasir Panjang, ada Pulau Tujuh, ada Ora Bist dan lain – lain”, katanya.

Karena, sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dirinya berharap agar wisata Maluku bisa menjadi daerah Pariwisata dan benar-benar menjadi BAILEO “rumah untuk semua orang”, harapnya.

“Kami juga berharap kepada Bupati/Walikota juga Gubernur agar bisa melihat transportasi, infrakstruktur, perhotelan bahkan terpenting juga persediaan jaringan internet di wilayah Maluku agar wisata-wisata Maluku bisa di publikasikan yang masih menjadi surga tersembunyi di wilayah ini”, ujar Kadis. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *