DPRD Maluku Beri Rekomendasi soal Pendidikan

Ambon, Wartamaluku.com – Salah satu Rekomendasi yang disetujui DPRD Maluku yakni terkait dengan Pendidikan di Maluku yang dinilai masih standart. Demikian dikatakan ketua Pansus Lucky Watimury kepada sejumlah media di kantor DPRD Maluku belum lama ini.

Menurutnya, pendidikan di Maluku pada aspek tertentu dinilai cukup baik, tetapi mutu pendidikan di Maluku masih dibawah standart, kualitas guru masih kalah dengan daerah lain.

“Mutu pendidikan kita di Maluku masih kalah, kualitas guru masih kalah, sebab pendidikan kita belum memiliki skill yang cukup, karena itu, hal tersebut masuk didalam rekomendasi, untuk kedepan harus diperhatikan termasuk sarana dan prasarana pendidikan”, ungkap Wattimury.

Peningkatan mutu pendidikan harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, sehingga bisa berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, ujarnya.

Dikatakan, berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Maluku telah dilakukan namun dirinya berharap tahun 2019 mutu pendidikan di Maluku semakin membaik, karena itu persoalan ini harus menjadi perhatian senua pihak. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *