DPRD Maluku Harap Larangan BMKG dipatuhi

Ambon, Wartamaluku.com – Adanya cuaca buruk yang terjadi di Maluku dan sekitarnya, DPRD Maluku berharap larangan dari BMKG dipatuhi semua pihak yang terkait.

Selain itu, DPRD Maluku juga minta Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), operator kapal dan kapal-kapal swasta untuk selalu memperhatikan larangan berlayar yang dikeluarkan oleh BMKG.

“Kami minta semua kapal tidak boleh keluar pelabuhan sambil menunggu informasi perkembangan cuaca yang dikeluarkan BMKG, kami berharap larangan ini dipatuhi demi keselamatan semua pihak”, Demikian dikatakan ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yermias di Ambon, Jumat, 7/6/2019.

Menurutnya, demi keselamatan semua orang, sebagai DPRD juga minta media massa untuk menyosialisasi larangan BMKG agar masyarakat yang hendak melakukan perjalanan laut menggunakan kapal bisa mengetahui adanya larangan. Ujarnya.

“Saat ini, BMKG telah memberikan peringatan berupa waspada potensi cuaca buruk pada periode arus balik mudik Lebaran 1440 Hijriah. Jadi kami minta semua pihak agar memperhatikan larangan yang telah dikeluarkan oleh BMKG”. Pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *