DPRD Maluku Harap Pemilu Serentak Berjalan Aman dan Damai

Ambon, Wartamaluku.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden, DPD RI tinggal dua hari lagi, karena itu, DPRD Provinsi Maluku berharap, Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti, bisa berjalan dengan aman dan damai.

“Kami (DPRD) berharap pemilu serentak ini berlangsung aman dan damai. Meskipun ada perbedaan dalam pilihan itu hal yang biasa, tetapi jangan membuatnya sebagai sebuah masalah yang akan menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas. Mari, kita menjaga keamanan dan kedamaian,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku, Melkias Frans kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (15/4).

Menurutnya, situasi Maluku saat ini bisa menjadi contoh perdamaian bagi daerah lain. Islam dan Kristen di Maluku kini sudah kembali pada semangat gotong royong.

“Maluku sebagai contoh perdamaian yang terjadi sampai saat ini. Saya kira, jangan karena masalah Pemilu yang kemudian menganggu keamanan dan kedamaian,” kata Frans.
Menjelang, saat maupun usai pencoblosan, kata dia, tidak lahir konflik di masyarakat Maluku. “Tanggal 17 April 2019 ada pileg dan pilpres, jujur kita katakan kita berdialog, objeknya masyarakat kita, politik mencari pemimpin masyarakat, salah pengelola akan menjadi konflik,” ujarnya.

Selain itu, ketua Komisi A DPRD Maluku ini juga mengingatkan masyarakat yang ada di Provinsi Maluku untuk bisa menggunakan hal pilihnya, dan tidak Golput alias golongan putih. “Semua harus memilih dan jangan golput. Masa depan bangsa ini ada di tangan kita semua,” tandas Frans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *