DPRD Maluku Minta Ivent Pesta Teluk Perlu di Evaluasi

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku meminta ivent pesta teluk yang dilakukan di kota Ambon harus di evaluasi kembali. Pasalnya setiap kali kegiatan tersebut dilaksanakan pasti ada kesalapahaman. Mestinya semua kegiatan setelah selesai dilaksanakan harusnya dilakukan evaluasi agar bisa mengetahui persis kurang dan lebihnya dimana. Evaluasi ini dilakukan agar tidak menimbulkan kesalapahaman seperti kegiatan lomba Arumbai Manggurebe atau lomba belang beberapa hari yang lalu.

“Harus ada evaluasi, kegiatan yang dilakukan agar tahun yang akan datang juga harus dilakukan lebih baik lagi. Tetapi kalau hari ini pesta teluk justru lebih menurun dari tahun sebelumnya maka harus dilakukan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan itu mulai dari kepesertaan bahkan sampai pada hal – hal yang bersifat teknis. Demikian dikatakan anggota DPRD Provinsi Maluku Melkias Sairdekut kepada wartawan di Ambon, kamis, 22/8/2019.

Menurutnya, dalam melakukan kegiatan harus ada manfaat yang didapat dari sebuah ivent. Manfaat utama pesta teluk adalah mempromosikan daerah Maluku khususnya kota Ambon yang menjadi inti dari destinasi pesta teluk tetapi juga yang paling terpenting adalah harus memperhatikan hal – hal yang berkaitan dengan partisipasi kepesertaan agar tidak terjadi kesalapahaman.

Karena itu, Dinas Pariwisata sebagai bidang teknis yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut mestinya beberapa tahun terakhir melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan pesta teluk supaya kedepan itu ivent yang sama di lokasi yang sama juga sudah mendapat partisipasi dari seluruh peserta bahkan kalau bisa ada juga keterwakilan dari Kabupaten/Kota untuk turut berpartisipasi dalam ivent – ivent tersebut.

“Kami berharap kedepan kalau bisa ada keterwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota yang turut berpartisipasi supaya betul – betul kegiatan pesta teluk ini bisa dipromosikan menjadi ivent yang berskala nasional”. Tutur Anggota DPRD Maluku dapil KKT/MBD ini. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *