DPRD Maluku Minta Para Korban Air Pasang Di Buru Segera ditangani

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku meminta Pemerintah Daerah secepatnya menangani masalah air pasang yang terjadi di desa Bara dan desa Wamlana Kabupaten Buru yang menyebabkan beberapa rumah rusak parah.

“Bencana air pasang yang menerpa desa Bara dan Desa Wamlana pada Senin, (2/12) malam sekitar pukul 20:00 WIT. Akibat bencana tersebut, sejumlah infrastruktur dasar maupun rumah-rumah penduduk pada dua desa yang terletak di pesisir pantai Kecamatan Air Buaya itu mengalami kerusakan”,kata anggota DPRD Maluku, Azis Hentihu di Ambon, Selasa, 3/12/2019.

Menurutnya, Fasilitas umum seperti talud penahan ombak yang telah lama dibangun di kawasan itu juga mengalami kerusakan menyebabkan air laut naik dan menghantam puluhan rumah penduduk.

“Talud penahan ombak patah sehingga air pasang masuk ke pemukiman warga, dan tadi malam saya langsung berkomunikasi dengan Bupati Buru, Ramly Umasugi bersama staf pemkab sudah ke dua lokasi bencana itu,” jelasnya.

Dikatakan Asis, akan diambil langkah-langkah secara teknis dan kebijakan-kebijakan mendesak untuk secepatnya bisa ditangani.

Langkah cepat tanggap yang perlu diambil adalah membangun kembali talud penahan ombak yang rusak dan mendata kerusakan rumah warga akibat bencana air pasang tersebut.

“Makanya kami di DPRD provinsi Maluku membangun koordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD untuk saling mendukung dan akan dilihat apa saja yang bisa untuk secepatnya ditangani,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *