DPRD Maluku Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Usai Idul Fitri

Ambon, Wartamaluku.com – Komisi C DPRD Provinsi Maluku memiliki kewajiban untuk memastikan persediaan kebutuhan pokok, selama bulan suci ramadhan, dan menjelang hari raya Idul Fitri, dalam keadaan aman. Ketersediaan sembilan bahan pokok di Kota Ambon mencukupi kebutuhan masyarakat terutama umat Islam yang akan merayakan lebaran. Demikian dikatakan Ketua Komisi C, Anos Yermias saat memimpin rapat bersama mitra yang berlangsung di ruang komisi C Rabu, 29/5/2019.

“Kami berharap perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2019 ini berlangsung aman dimana semua kebutuhan tersedia di pasar. Karena itu, kami minta disperindag Maluku dapat berkoordinasi secara baik agar tidak terjadi kelangkaan bahan pokok hingga usai Lebaran”, ungkap DPRD Dapil tujuh ini.

Lanjut Yermias, perlu dilakukan pemantauan secara seksama agar semua kebutuhan masyarakat dipastikan aman. Hal senada juga dikatakan Lucky Wattimury, sehingga perlu untuk meningkatkan pengawasan terhadap kestabilan harga.

Sementara menurut salah satu staf disperingdag yang hadir Perindag Maluku J Jamlean mengatakan dari hasil koordinasi di lapangan yang dilakukan oleh dinas bahwa stok kebutuhan masyarakat tersedia dengan baik, semisal , beras, telur, minyak goreng, gula, susu, tepung terigu . Bahkan ada pengiriman barang menuju pelabuhan Ambon, yakni telur maupun beras “ ujarnya.

Jamlean juga menjelaskan harga bawang merah maupun bawang putih sudah mencapai angka normal yakni Rp 35 rb/kg demikian pula yang terjadi pada harga cabe rawit maupun cabe keriting. Karena itu, diharapkan dengan adanya penambahan stok maka harga dapat terkendali dan tidak melonjak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *