DPRD Maluku Terus Tingkatkan Fungsinya

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka meningkatkan fungsi, DPRD Provinsi Maluku terus melakukan pengawasan di seluruh Kabupaten/Kota di Maluku. Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut kepada wartawan diruang kerjanya Jumat, (14/2/2020).

Menurutnya, DPRD Provinsi Maluku dalam agenda pengawasan mengevaluasi seluruh pelaksanaan APBD provinsi Maluku dan APBN tahun 2019. Dan saat ini ada sebagian anggota DPRD sudah menyelesaikan pengawasan di Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Bahkan, sebagian anggota DPRD masih berada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara di Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan dilakukan selanjutnya.

Anggota DPRD dapil KKT – MBD ini mengaku “secara prinsip keseluruhan hasil pengawasan itu akan ditindaklanjuti oleh DPRD pada masing – masing komisi, namun, sebagai pimpinan DPRD kami berharap untuk agenda ini bisa selesai awal bulan Maret mendatang”, ungkapnya.

“Kemudian dari hasil-hasil ini, secara teknis dengan masing-masing komisi. Dan dari sisi kebijakan pimpinan DPRD Maluku telah melakukan atensi sampai dengan hari ini dan awal bulan Maret”, tuturnya.

Selain itu, kata Sairdekut, dengan fungsi pengawasan dilapangan adalah untuk memastikan semua program tetap berjalan dengan baik. Ujarnya. (WM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *