DPRD Nilai Penanganan Pengungsi di Maluku Cukup Baik

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku Fraksi Partai Demokrat menilai penanganan pengungsi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Maluku, pasca gempabumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya pada Kamis (26/9) lalu, sudah berjalan dengan baik.

“Saya kira apa yang telah dilakukan Pemda dan DPRD sudah cukup baik. Apalagi saya melihat, anggota DPRD Provinsi Maluku yang ditunjuk untuk menangani pengungsi cukup intens turun ke titik-titik pengungsian,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina kepada wartawan, di ruang Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Maluku, Rabu (16/10/2019).

Menurut Pattiasina, jika ada keluhan-keluhan maka itu tidak serta merta bisa diselesaikan secara cepat. Pasalnya, berbicara soal pengungsi, berarti berbicara soal banyak orang.

Dikatakan, yang terpenting, pemerintah daerah dan DPRD yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat sudah serius memperhatikan masalah pengungsi di sejumlah lokasi pengungsian.

“Ada juga partai-partai politik yang juga sudah memberikan bantuan secara langsung. Saya kira, bantuan cukup banyak,” ujar Pattiasina.

Saat disinggung soal apakah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku sudah memberikan bantuan, Pattiasina yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku mengaku, Partai Demokrat di Maluku tidak memberikan bantuan dalam bentuk bahan makanan, namun membangun komunikasi dengan tenaga medis untuk menangani kesehatan para pengungsi.

“Partai Demokrat, kamarin dipimpin Sekretaris DPD, Markus Pentury, dan anggota DPRD Provinsi Maluku, Elviana Pattiasina, kita bekerjasama dengan dokter dan posko-posko kesehatan untuk memantau dan menangani pengungsi jika sakit,” tandas Pattiasina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *