DPW Kombatan Maluku Berikan Refleksi Akhir Tahun 2018

Ambon, Wartamaluku.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN) Provinsi Maluku, Benhur.G.Watubun dan Sekretaris Collin Leppuy, memberikan beberapa refleksi akhir tahun, Kamis (20/12/2018), melalui press release nya yang diterima media ini.

Menurutnya, patut di syukuri dalam suasana kebatinan Bangsa Indonesia menghadapi Pemilu Serentak 2019, yang penuh dengan dinamika dan romantika.

“Proses dialektika ini, tentu memberi perhatian seluruh anak bangsa dan menyita perhatian dunia. Sekalipun kita merasakan sepanjang tahun 2018 ini ,penuh dengan situasi yang penuh sukacita dan dukacita.” Ungkap Watubun.

Selain itu, Watubun juga menilai goncangan politik terkini yang menjadi perhatian semua pihak adalah, pemanfaatan tahun politik yang mengeksploitasi isu SARA, terutama isu agama yang ikut menyita perhatian, termasuk penyebaran berita hoax, oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sebagai bagian dari tanggung jawab mengawal proses demokrasi di Republik Indonesia, maka Kami Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Provinsi Maluku yang terstruktur ,dari pusat hingga daerah sampai Kecamatan, sebagai salah satu elemen penting pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin, ijinkan Kami untuk menyampaikan beberapa pesan penting dan strategis , berdasarkan refleksi perjalanan kehidupan kebangsaan tahun 2018,” tuturnya.

Pertama, sebutnya,Kami tegaskan sebagai organ penting pemenangan Jokowi -Ma`ruf capres dan cawapres nomor urut 01, kami tetap mengawal proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden agar berjalan dengan baik, demokratis dan tertanggung jawab baik secara politik, hukum dan moral.

Kedua,rincinya,berdasarkan situasi politik nasional yang begitu dinamis, maka kami tetap bekerja dengan sungguh-sungguh, memenangkan Jokowi-Ma`ruf dari provinsi hingga desa dan kelurahan, RW, RT dan lingkungan, untuk memastikan bahwa capres nomor 1 adalah pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, bersih diri dan lingkungan, kapasitasnya teruji dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta, keutuhan sejati NKRI.

“Ketiga,menolak dengan tegas, penyebaran hoax, eksploitasi, isu- isu SARA untuk kepentingan kekuasaan, ujaran kebencian, tindakan premanisme serta pernyataan yang menyesatkan, memecah belah situasi dan harmoni sosial, bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Keempat,katanya lagi,mendukung sepenuhnya TNI/Polri, dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta, mendukung sepenuhnya penuntasan kasus-kasus yang mengganggu stabilitas dan disintegrasi bangsa ,dengan tetap menjaga dan mengedepankan HAM.

“Kelima,mendukung langkah-langkah yang di ambil oleh Dewan Pimpinan Pusat KOMBATAN, di bawah kepemimpinan Bapak Budi Mulyawan, guna mensinergikan proses pemenangan capres Presiden Joko Widodo dan cawapres KH. Ma`ruf Amin, bersama partai koalisi, relawan dan komunitas perjuangan lainnya ,sebagai bagian dari kekuatan penting bangsa ini, untuk memenangkan secara demokratis ,pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, 17 April 2019,”tegasnya.

Keenam,tambah Benhur,sebagai bagian dari organ penting bangsa ini, DPW Kombatan Maluku, mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Maluku dan Indonesia.Semoga momentum ini, memberi spirit kita membangun bangsa dan daerah ini. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *