Empat Hari Gelar Pameran, Transaksi Capai 560 Juta

Ambon, Wartamaluku.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselano mengakui Selama empat hari melaksanakan Pameran Maluku Expo, ternyata setiap hari masyarakat yang berkunjung kurang lebih mencapai 2.500 orang, bahkan di hari terakhir mencapai dua sampai tiga kali lipat pengunjung dari hari-hari biasanya.

Dengan berkunjungnya masyarakat, baik yang ada di kota Ambon maupun peserta Pesparani dari seluruh Indonesia itu sangat berdampak pada penjualan serta keuntungan yang diraih oleh peserta pameran. Hal tersebut terlihat dari jumlah transaksi yang terjadi selama pameran berlangsung dengan mencapai setengah miliar.

“Penjualan produk selama empat hari kurang lebih Rp480 juta, ditambah dengan lima stand yang berada di luar stand utama, menghasilkan hampir Rp70 juta, Jadi total transaksi sudah diatas setengah miliar atau Rp560 juta,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Ambon jumat (02/11/2018).

Menurutnya, barang yang paling banyak diminati yakni produk unggulan daerah, dalam hal ini kerajinan untuk cendramata, pegadaian dalam hal ini mas, serta kuliner.

“Jadi kami bersukacita, bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku, yang turut menyukseskan kegiatan dimaksud, sehingga berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan apapun,” ucapnya.

“Tak lupa juga kami berterima kasih kepada seluruh Media, baik media cetak, elektronik, maupun online, sehingga kegiatan ini bisa terekspose dengan baik, dan masyarakat bisa berbondong-bondong berkunjung ke Maluku Expo.” Tutur Pattiselano. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *