Pengurus KNPI Maluku Versi Faisal Saihitua Resmi Di Lantik

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua Umum KNPI Pusat, Muhammad Rivai Darus, secara resmi melantik Pengurus KNPI Provinsi Maluku Periode 2018-2021 yang berlangsung di Gong Perdamaian Kota Ambon, 29/01/2018.

Mereka yang dilantik adalah Muhammad Faisal Saihitua sebagai Ketua, Saka Ririhena sebagai Sekretaris, dan Alexander sebagai Bendahara, dan pengurus lengkap lainnya.

Dalam sambutan singkatnya Darus menyampaikan Anggota KNPI harus bersifat netral pada pilkada.

Dia juga menegaskan pengurus KNPI jangan sekali – sekali membawa nama organisasi untuk kepentingan pribadi maupun mendukung calon kepala daerah pada pilkada.

“KNPI wajib hukumnya untuk bersifat netral tidak boleh membawa nama organisasi untuk pilkada”.Tegasnya.

Selain itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Hamin Bin Taher mengatakan tujuan pelantikan KNPI ini untuk melakukan pembenahan, penguatan orientasi dan evaluasi.KNPI menjadi tonggak regenerasi kepemimpinan yang harus dimaknai lebih dalam.

KNPI juga mampu mendedikasikan karya-karya besar bagi masyarakat dan daerah maluku. Dan juga KNPI harus berani melawan lupa, terutama untuk hal – hal yang tidak penting, tetapi terus melakukan penajaman-penajaman program kerja yang renponsif dan menyentuh kehidupan masyarakat serta pemuda.

Sementara ketua KNPI yang baru saja dilantik menyampaikan, KNPI di bawah kepengurusannya siap bersinergi dengan pemerintah. Salah satunya siap mengawal pembangunan yang ada di Provinsi Maluku,Dia juga ingin merangkul seluruh elemen anak muda maluku yang kreatif.(WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *