FKPT Maluku Gelar Workshop Saring Sebelum Sharing

Ambon, Wartamaluku.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan Saring Sebelum Sharing: Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa/Negeri Tentang Literasi Informasi Melalui FKPT di Bis Hotel, Ambon, kamis (21/3/2019).

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengapresiasi tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku yang sudah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Ungkap Plh Guernur Maluku dalam sambutan yang dibacakan Plt. Kepala Bappeda Maluku, Suryadi Sabirin.

Suryadi Sabirin yang mewakili Plh Gubernur Maluku mengatakan FKPT ini meskipun baru terbentuk, namun sudah memiliki inisiatif besar dalam membuat forum dengan melibatkan desa dan kelurahan.

“Hal ini dilakukan karena memang kata Kepala Bapeda Provinsi Maluku, pertahanan dan keamanan itu ada di desa, kalau desa bisa mengkoordinir dengan baik dengan melakukan setiap orang yang masuk dan diawasi maka saya yakin dan percaya Maluku tetap aman, nyaman dan tenang. Ungkapnya kepada sejumlah media usai membukan kegiatan Rembuk Aparatur Kelurahan dan desa/Negeri tentang Literasi Informasi melalui FKPT Provinsi Maluku.

“Kalau Maluku ini sudah aman, tenang saya yakin masyarakat Maluku pasti selalu berpikir posetif untuk kesejahteraan keluarga mereka, itulah yang kita semua inginkan”, tuturnya

Sementara menurut Ketua FKPT Provinsi Maluku Adbul Uluputi mengatakan FKPT sebagai kepanjangan tangan BNPT karena dianggap strategi dalam membatasi dan mengurangi aktifitas masyarakat. BNPT juga telah membentuk perwakilan diseluruh Indonesia.

Selain itu, FKPT melaksankan kegiatan terutama untuk memperkuat ketahanan lokal, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan lain – lain.

Dalam kegiatan Saring Sebelum Sharing: Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa Tentang Literasi Informasi Melalui FKPT juga peserta diajarkan agar bisa memahami, menangkal berita hoaks dan berani untuk melawannya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *