Gelar Safari Natal, Bupati MTB Lantik Kades Terpilih

Ambon, Wartamaluku.com – Kepastian pelantikan sisa 20 Kepala Desa di MTB akan dilaksanakan mulai minggu depan pada desa masing – masing. Sebab target Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon, paling lambat bulan januari 2019 semua kepala desa terpilih harus selesai dilantik. Ungkap Bupati kepada sejumlah wartawan di kantor Gubernur Maluku jumat 14/12/2018.

Menurutnya, ada 23 desa melaksanakan pemilihan beberapa waktu lalu. Dari hasil pemilihan tersebut ada satu desa bermasalah sedangkan ada dua kepala desa yang sudah dilantik, yakni desa Sifnana dan desa Olilit sisanya akan dilantik nanti bersaamaan dengan jadwal pelaksanaan Safari Natal pada setiap desa di MTB.

“Pilkades beberapa waktu lalu itu khan ada 23 desa sudah selesai, satu desa bermasalah, dua desa sudah dilantik, jadi sisa 20 desa yang belum dilantik.” Tuturnya.

Untuk pelantikan 20 kepala desa tersebut tidak dilaksanakan secara serentak di kantor bupati, tetapi akan dilakukan di masing – masing desa. Dengan alasan agar masyarakat juga bisa turut  ikut dan terlibat dalam pelantikan di maksud.

“Pelantikan 20 kepala desa terpilih ini tidak dapat dilaksanakan serentak, tidak dilantik secara kolektif tetapi kita lantik di masing – masing desa supaya masyarakat setempat bisa ikut serta dalam pelantikan.” Ucap Bupati.

Pelantikan para kades ini telah dijadwalkan akan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan safari natal yang digelar pemkab MTB  pada setiap desa.

“Minggu depan kita Safari Natal dari desa ke desa jadi sekalian juga untuk melantik sisa 20 kepala desa. Sebab saya targetkan pada bulan januari 2019 semua kepala desa terpilih di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sudah harus selesai dilantik.” Ungkap Fatlolon. (WM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *