Gubernur Janji Berikan Bonus Bagi Atlit Peraih Medali di PON

Ambon,Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, mengatakan prestasi yang diukir atlit Maluku pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XVI tahun 2016, yang berlangsung di Provinsi Jawa Barat Kota Bandung, sungguh membanggakan hingga mendapatkan tujuh medali emas. Ini kebanggaan bagi Maluku karena mereka telah mengharumkan nama daerah ini.

Sebagai Gubernur, sesuai dengan janji saya bahwa atlit yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp150 juta, medali perak Rp100 juta dan medali perunggu Rp50 juta.

Dimana bonus tersebut sudah anggarkan. Dengan begitu, kata Gubernur, setelah nantinya para atlit berprestasi ini kembali dari Bandung dan berada di Kota Ambon, maka kita akan serahkan sebagai sebuah prestasi bagi mereka.

”Saya kira pemberian bonus ini adalah sebagai bentuk sebuah prestasi bagi para atlit aluku yang telah mengharumkan nama daerah ini ditingkat Nasional bahkan internasional,”ujarnya, kepada wartawan kemarin.

Dirinya mengharapkan, agar prestasi ini terus dijaga serta dipelihara dengan baik dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, apalagi Provinsi Maluku adalah gudang atlit berprestasi melalui bidang olahraga maupun akademik.

“Ini pertanda bahwa Maluku semakin terkenal dan tidak terkalahkan dengan daerah lain yang ada di Indonesia,”tandasnya. (WM-p-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *