Gubernur Maluku Hadiri Syukuran Pelantikan Bupati MBD

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Irjen Pol Drs Murad Ismail menghadiri syukuran pelantikan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya yang berlangsung di Baileo Oikumene Ambon, Rabu, (29/5/2019).

Gubernur Maluku Murad Ismail saat memberikan arahan menekankan tiga hal penting yakni mengingatkan kepada Noach untuk mengawali kerja dan tangungjawab sebagai kepala daerah adalah mampu menuntaskan kemiskinan di daerahnya, bisa mensejahterakan masyarakatnya dan mampu menjaga dan mempertahakan SDA yang ada.

“Seorang kepala daerah tugasnya menuntaskan kemiskinan di daerahnya. Seorang kepala daearh harus mampu menjaga dan mempertahankan sumber daya alam, agar dapat dimanfaatkan kepada generasi sekarang dan yang akan datang.

Selain itu, sebagai gubernur Maluku dirinya bertanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat termasuk masyarakat Maluku Barat Daya. Karena itu, dengan semangat Kalwedo, Gubernur minta agar Pemerintah Daerah Kabupaten MBD lakukan kordinasi dan komunikasi serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada, baik itu DPRD sebagai mitra kerja, TNI/Polri, pihak swasta dan masyarakat.

Sementara Bupati Maluku Barat Daya Benjamin Noach dalam sambutannya mengatakan Tugas dan kerjanya saat ini adalah melanjutkan kepemimpinan dan program pembangunan yang belum terselesaikan pada periode ini dan karena itu, dirinya terus berupaya bekerja lebih cepat dan lebih cerdas agar bisa menghasilkan hasil yang dicapai.

“Namun sebagai Bupati saya tidak bisa melakukannya sendirian. Karena itu saya butuh dukungan seluruh tokoh adat, agama, dan Masyarakat untuk satu hati, satu pikiran dalam membantu dan mendukung pemerintah Daerah, demi kesejahteraan masyarakat MBD dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di bumi Kalwedo“, ujarnya

Selain itu, kabupaten MBD tidak bisa berdiri sendiri, tetapi MBD merupakan bagian dari Provinsi Maluku, karena itu sebagai Bupati dan rakyat MBD turut terhadap instruksi Gubernur. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *