Gubernur Maluku Minta Tempat Parkir di Ambon ditata Kembali

Ambon, Wartamaluku.com – Gubernur Maluku Murad Ismail meminta Walikota Ambon menata kembali tempat parkir yang dinilai salah satu penyebab terjadinya kemacetan di kota Ambon.

“Soal pengaturan parkir paralel, bukan lagi miring, Dishub lagi studi yah. Mungkin setelah Ramadhan atau lebaran sudah bisa ada hasil. Jalan AY Patty, kemudian Said Perintah, Ponegoro dan titik kemacetan lainnya. Itu lagi dikaji,” tandas Walikota kepada media ini di Ambon, Jumat (31/5/19).

Menurut Gubernur, parkiran yang ada di jalan A.Y.Patty dan Urimesing, Ponegoro tidak lagi parkir melintang atau miring, tetapi parkir lurus atau paralel.

“Saya minta sama Walikota, agar semua parkiran yang ada di jalan A.Y.Patty dan Urimesing agar semua parkir tidak ada yang melintang tapi rata. Itu jalan yang besar bisa jadi kecil. Dulu saya bantu waktu saja jadi Kapolda Maluku tapi dibawah koordinir Pemkot,” tandas Murad kepada awak media.

Selain itu, mantan Kapolda Maluku itu juga meminta Pemkot tetap tegas tertibkan pemilik kendaraan yang masih gunakan badan atau bahu jalan dari pagi hingga tengah malam untuk parkiran. Manakala seharunya ada garasi sendiri, bukan memakai badan jalan.

“Juga kalau bisa, tengah malam itu jangan parkir di badan jalan. Pemkot harus tegas kepada pemilik kendaraan. Kalau mau beli mobil harus punya garasi. Nanti lama-lama dikempesin ban, diderek marah lagi. Intinya harus parkir paralel, biar orang lain juga bisa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *