Hampir Terjadi Kebakaran di Benteng Ambon, Diduga Adanya Pencurian Listrik

Ambon, Wartamaluku.com – Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe kota Ambon, beberapa hari yang lalu hampir terjadi kebakaran di salah satu rumah pegawai dinas Capil Ambon yang berinisial ML.

Menurut informasi yang diterima media ini bahwa hampir terjadi kebakaran tersebut diduga akibat adanya pencurian aliran listrik. Karena kurang lebih satu tahun ini di rumah ML tidak menggunakan meter dari PLN.

“Hampir terjadi kebakaran di kelurahan benteng akibat dari salah satu warga yang diduga melakukan pencurian aliran listrik, karena kurang lebih satu tahun tidak ada meter PLN yang ada di rumahnya, selain itu juga diduga adanya kong kali kong antara ML dan pihak PLN lebih khusus kepada petugas pencatat meter PLN.” Demikian info yang diterima media ini beberapa waktu lalu.

Dugaan tersebut terlihat sebab, hampir terjadi kebakaran, besoknya pihak PLN langsung memasang meter, sehingga masyarakat pun bertanya – tanya apakah segampang itu memasang meter padahal kurang lebih setahun mencuri aliran listrik, bukannya semua itu ada aturan yang mengatur? Tanyanya.

Padahal Walikota Ambon yang selama ini selalu menegaskan warganya agar taat dalam membayar pajak, listrik dan lain – lain tetapi yang terjadi diduga adanya pencurian aliran listrik oleh oknom pegawai dinas capil Ambon sendiri.

Terkait dengan hal tersebut wartawan media ini berusaha mengkonfirmasi kebenarannya kepada pihak PLN kelurahan Benteng Rayon Nusaniwe, namun kepala PLN tidak ingin ditemui.

Untuk diketahui, aksi pencurian listrik tidak hanya merugikan negara. Pencurian listrik juga merugikan tentangga, karena dengan melakukan pencurian aliran listrik sangat rentang dengan terjadinya kebakaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *