Hari Bahkti PU Ke-73, Sebanyak 96 ASN Terima Penghargaan Satyalancana

Ambon, Wartamaluku.com – Dalam rangka Hari Bakti PU ke – 73, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan penghargaan Satyalancana dari Presiden RI Joko Widodo kepada 96 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pantauan media ini, Penghargaan tersebut di berikan saat pelaksanaan upacara Hari Bakti PU yang berlangsung di kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih (JMP) Senin (03/12/2018).

Penghargaan Presiden ini kepada ASN lingkup PUPR dengan masa kerja yang telah mencapai 10,20 dan 30 tahun mengabdi pada berbagai instansi baik Balai Wilayah Sungai, Balai Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang maupun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku.

Untuk diketahui, yang mewakili penerima penghargaan yakni Kepala Satker Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah III Maluku.
Usai menerima penghargaan kepada wartawan mengatakan masyarakat bisa melihat sendiri apa yang sudah dibangun dan apa yang mau dibangun.

“Masyarakat bisa lihat sendiri, apa yang sudah kita bangun dan apa yang mau dibangun nanti,” pungkas Adrian Laukon.

Diketahui,Adrian Laukon dengan pangkat Pembina sebagai Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Maluku pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon,Ditjen Bina Marga ,Kementerian PUPR ini,menerima penghargaan Satyalancana 30 tahun mengabdi sebagai ASN lingkup PUPR Maluku.

Sementara itu, Hariyono Utomo yang menjabat Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku,Ditjen Sumber Daya Air,Kementerian PUPR menambahkan,sebagai insan PUPR harus tetap mengedepankan amanah membangun infrastruktur di Indonesia,khususnya di Maluku.

“Kita tetap sebagai insan PUPR ,harus mengedepankan bahwa kita mendapat amanah dalam membangun infrastruktur seluruh indonesia, terkhusus di provinsi Maluku,yaitu bekerja lebih keras lagi ,lebih cermat,kemudian lebih cepat dan tepat.Tentunya juga selamat semuanya dan sasaran yang sudah diamankan bisa tercapai,”katanya.

Hariyono pun turut menerima penghargaan Satyalancana 20 tahun,dari Presiden Jokowi dengan pangkat Pembina selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku.

Selain Adrian Laukon dan Hariyono,mewakili 96 ASN yang menerima penghargaan secara simbolis yang disematkan oleh Gubernur Maluku Said Assagaff, juga mewakil masa kerja 10 tahun ,Navy Anugerah Umasangaji dengan Satyalancana 10 tahun dengan pangkat Penata / Teknik Jalan dan Jembatan Pertama.Navy Anugerah saat ini menjabat PPK Pelaksanaan Jalan Pulau Halmahera 5,Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Maluku Utara,pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon,Ditjen Bina Marga di Kementerian PUPR. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *