Hari ke – 2 Kunker Ibu Negara di Ambon

Ambon, Wartamaluku.com – Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang didampingi sejumlah pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja atau OASE KK bersama ribuan warga dan masyarakat, ikut bersama-sama memungut sampah di pesisir pantai, khususnya sekitar lokasi jembatan Merah Putih (JMP) yang membentang di atas Teluk Dalam Ambon, Rabu, 20/2/2019.

Bersih pantai sekaligus memperingati hari peduli sampah nasional tahun 2019 tepat Kamis, 21 Februari. Sekaligus menkampanyekan gerakan peduli kebersihan lingkungan.

Selain itu, Ibu Negara juga menyerahkan sumbangan 100 buah tempat sampah untuk perwakilan tokoh masyarakat di Maluku.

“Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari kampanye dan gerakan agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar tempat tingal mereka,” ujar Iriana.

Ibu Negara berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung kedepannya. Ia juga berpesan kepada istri Gubernur Maluku, Retty Asagaff, agar pantai Hative Kecil dan Galala terus dijaga kebersihannya.

“Gerakan ini tidak hanya hari ini saja. Saya serahkan kepada Ibu Gubernur untuk bersih-bersih pantai sampai bersih dan ini juga selanjutnya akan sosialisasi ke organisasi-organisasi yang ada di Kota Ambon,” kata Iriana usai bersih pantai.

Sementara itu, Salah satu anggota OASE-KK, Ratnawati Jonan mengatakan, bersih pantai ini merupakan salah satu program yang dicanangkan Ibu Negara.

Salah satu tujuan untuk mengurangi sampah plastik. “Ini merupakan salah satu program sangat bagus yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat sampai kepada sekolah-sekolah mengenai bahaya sampah plastik dan bagaimana mengurangi sampah plastik,” ungkap isteri Menteri ESDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *