Hasil Reses, Semua Desa Keluhkan Masalah Jaringan

Ambon, Wartamaluku.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku dari partai Gerindra Constansius Kolatfeka, menggelar reses pertama di Kabupaten Seram Bagian Timur yang merupakan daerah pemilihannya mulai dari tanggal 8 – 20 januari 2019.

Hasil reses pada 28 desa di 3 kecamatan yang ada di kabupaten Seram Bagian Timur ternyata masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi. Olehnya itu, sebagai anggota DPRD diri akan menampung dan memperjuangkan semua aspirasi tersebut.

“Dari 28 desa yang saya kunjungi ternyata setiap desa memiliki masalah yang hampir sama seperti masalah jaringan, pendidikan dan kesehatan”. Ungkapnya kepada sejumlah media di kantor DPRD Maluku, senin, 21/01/2019.

Menurutnya, persoalan jaringan di desa – desa Teor, Wakate, Gorom dan Gorom Timur ini merupakan masalah yang hingga saat ini belum tersentuh, padahal desa – desa ini masuk dalam kawasan tiga T yakni Terluar, Terpencil dan Terdepan. Olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini pasti di tindak lanjuti.

Kemudian masalah kesehatan, menurutnya, sangat nyaris disetiap desa tersebut ada puskesmas, pustu tetapi tidak ada tenaga media. Bahkan ada pustu di desa eva yang dibangun sudah 15 tahun tetapi tidak ada tenaga medis. Mestinya daerah – daerah ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

Sedangkan untuk masalah pendidikan pada desa – desa yang didatangi hampir setiap sekolah hanya memiliki satu guru PNS yakni hanya kepala sekolah sedangkan yang lainnya adalah guru honor. Daerah – daerah tersebut perlu mendapat perhatian serius apalagi sekarang ini pemerintah tetapkan sistem tes online, standar nilai dan lain – lain.

Sebab, masalah – masalah jaringan, kesehatan, pendidikan pada desa – desa tersebut sangat memprihatinkan. “Oleh sebab itu, kami berharap pemerintah bisa serius memperhatikan hal ini.

Pelaksanaan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan warga tentang pengembangan daerahnya. Dan inilah hasil reses. Oleh sebab itu, sebagai anggota DPRD Maluku dapil 4 Kabupaten SBT pasti akan menindaklanjuti persoalan – persoalan yang ada pada daerah – daerah tersebut. Tuturnya. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *