HMI Cabang Persiapan Aru Gelar Muscab Perdana

Dobo, Wartamaluku.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kepulauan Aru Melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke – I di Gedung Aula Kesenian Sitakena. (12/1/20).

Dalam Agenda MUSCAB Ke-I ini dihadiri Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Wakil Bupati, Muin Sogalrey wakapolres Kepulauan Aru Kompor Asma Sena, SH, MH, Ketua MUI, Hj. AH Elwahan, Ketua PMD KAHMI Kepulauan Aru, Malewa Patikaloba, Ketua KPU, Mustafa Darakay, Komisioner Bawaslu Baco Djabumir, Pengurus Organisasi Kepemudaan sekabupaten Kepulauan Aru dan Sejumlah undangan.

Adapun tema yang diambil dalam Muscab yang pertama kali itu yakni ”Upaya Mewujudkan Lima Kualitas Insan Cita”.

Dalam Sambutannya, Ketua Umum HMI cabang Tual,Malra, Abdurahman Aziz mengatakan, jika tugasnya selama ini menangani proses musyawarah pembentukan cabang hingga akhirnya nanti akan ada Ketua Formatur dan kepengurusan.

Menurutnya, pemekaran Cabang Persiapan Aru merupakan suatu hal yang patut disyukuri sebab selama ini telah dinanti selama beberapa tahun lamanya.

“Sebagai Ketua Cabang Tual dan Malra kita akan mengawal pembentukan struktur organisasi hingga ke proses pelantikannya, semoga dengan hadirnya HMI mampu memberikan kontribusi pemikiran kepada pemerintah daerah,” ucapnya.

Dengan suara yang lantang Asiz Menegaskan dirinya berkomitmen ketika menjadi ketua Cabang HMI Tual ini dapat memperjuang Pemekaran Aru menjadi cabang HMI. hal tersebut telah dilakukannya. Kendati demikan hal ini semuanya tak lupa dukungan moral maupun moril PMD KAHMI Kepulauan Aru untuk mensupor, sehingga terwujud, Aru menjadi cabang HMI yang saat ini melakukan musyawarah pertama di Bumi penghasil Mutiara itu.

Sementara itu, Ketua Koordinator Caratecer PB HMI, Yunus Umagap, mengucapkan syukur karena untuk Kabupaten Kepulauan Aru sendiri saat ini terbentuk memiliki cabang persiapan.

Dirinya berharap kegiatan Muscab yang pertama ini terlaksana dengan baik dan HMI Cabang Persiapan bisa mampu menghadapi tantangan kedepan untuk kemajuan Aru.

“Kita menyambut baik pemekaran Cabang ini, alhamdulillah bisa terlaksana, semoga Ketua Cabang yang terpilih mampu menjalankan organisasi dengan baik nantinya,” pungkas Umagap.

Pada Kesempatan yang sama Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musyawarah HMI ini merupakan salah satu kegiatan yang strategi untuk pembangunan dan kemajuan daerah khususnya bagi anak-anak mudah yang ada di Kabupaten itu yang tergolong dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

“Semoga dengan adanya Musyawarah HMI ini bertandanya Aru akan Maju kedepan, dalam membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Aru”, ungkap Bupati

Lebih lanjut, terbentuknya Musyawarah Pertama ini adalah langka awal HMI untuk bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Saya berharap kepada ade-ade pengurus HMI agar dapat ikut mempercepat proses pembangunan ini dengan memberikan saran-saran yang konstruktif, dalam memberikan hal-hal yang positif,”harap Gonga.

dirinya juga berharap dengan hadirnya HMI cabang Aru ini, dapat membawahkan sebuah harapan yang besar bagi pembangunan Aru Kedepan.

Ia menambahkan Kabupaten ini mempunyai banyak potensi Sumber Daya Alam yang mumpun seperti perikanan dan migas. Ini tentunya sebagai orang nomor satu di daerah, bersama Muin Sogalrey sebagai orang nomor dua itu, pihaknya terus gencar meningkatkan sumber daya manusia yang handal dalam menjawab dan mengelola Sumber Daya Alamnya sendiri. (WM/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *