Huwae Ingatkan Pemda Agar Fokus Perhatikan Masyarakat

Ambon, Wartamaluku.com – Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae mengingatkan Pemerintah Daerah Provinsi maupun kabupaten/kota agar lebih memperhatikan masyarakat baik itu pendidikan, kesehatan, pengangguran. Pasalnya masyarakat lagi sulit seperti berobat di RSUD dr Haulussy Ambon yang tidak lagi menerima pasien BPJS.

“Mari tinggalkan tugas – tugas yang bersifat rutin dan fokus pada kebutuhan dasar bersama masyarakat. Karena bagi saya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lapangan pekerjaan menjadi hal urgent yang perlu diberi perhatian lebih oleh Pemerintah Daerah” ungkap Huwae kepada sejumlah media di rumah rakyat, Karang-Panjang-Ambon, Senin (13/5/2019).

Selain itu, Huwae juga mengingatkan pemerintah daerah untuk serius memperhatikan kebutuhan utama masyarakat yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

Karena hingga saar ini, RSUD dr Haulussy Ambon belum memperbaharui akreditasi BPJS. Dan pemutusan hubungan kerjasama BPJS Kesehatan dengan RSUD dr Haulussy sangat merugikan masyarakat terutama peserta JKN-KIS. Mengingat RSUD dr Haulussy merupakan rumah sakit rujukan pusat di daerah Maluku dengan fasilitas dan tenaga medis lengkap yang belum dimiliki rumah sakit lain yang juga melayani peserta JKN-KIS.

“Saat ini peserta JKN-KIS tidak lagi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr Haulussy karena belum terakreditasi. Padahal, RSUD dr Haulussy punya fasilitas lengkap yang belum dimiliki rumah sakit lain. Karena itu, pemerintah daerah harus serius memperhatikan kebutuhan masyarakat dan menuntaskan masalah ini” ujar

“Pernah saya tinjau langsung kondisi RSUD dr Haulussy dan banyak masalah yang tidak terselesaikan. Baik itu terkait tempat tidur pasien, pelayanan pasien yang tidak baik, soal tenaga medis yang memberlakukan pasien dengan tidak manusiawi dan masih banyak masalah lain“ urai Huwae.

Karena itu, Huwae berharap gubernur dan wakil gubernur Maluku dapat dengan keras mengatur agar fasilitas milik daerah dapat dipergunakan secara maksimal oleh masyarakat.

“Dengan adanya gubernur yang baru, maka Saya yakin masalah RSUD dr Haulussy dapat ditata lebih baik lagi” demikian Huwae. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *