Inilah Agenda DPRD Maluku di bulan Juli

Ambon, Wartamaluku.com – DPRD Provinsi Maluku (senin 8/7/2019) akan mengelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) dalam rangka penyusunan agenda untuk pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Maluku Tahun 2018.

“Untuk agenda DPRD Provinsi Maluku, hari senin Banmus akan mengadakan rapat penyusunan agenda untuk pembahasan LPJ APBD tahun 2018. Agenda disusun dan kemungkinan hari rabu rapat penyampaian dari Pemerintah Daerah kepada DPRD lalu kemudian dibahas”, demikian dikatakan Plt. Sekretaris Dewan Bodewin Wattimena kepada sejumlah media di Kantor Gubernur Maluku, jumat, 5/7/2019.

Selain itu, Wattimena juga menambahkan setelah membahas LPJ dilanjutkan dengan agenda DPRD Maluku yakni untuk membahas alat – alat kelengkapan dalam melakukan studi banding pada minggu ketiga di bulan juli.

Namun,terkait dengan daerah yang akan dikunjungi, Wattimena belum tahu, karena nanti ditentukan dalam rapat, tergantung dari masing – masing alat kelengkapan.

“Jadi kita belum tahu kegiatan study banding itu kemana, nanti ditentukan dalam rapat” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan fungsi Banmus cukup vital yakni menyusun dan mempersiapkan jadwal agenda baru. Termasuk memilah mana yang menjadi skala prioritas dan menjadi acuan menyusun dan mengagendakan jadwal kegiatan DPRD. (WM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *